1000 Essential Vocabulary for the JLPT N5 (Trilingue en Japonais - Anglais - Chinois) (N4, 4)

1000 Essential Vocabulary for the JLPT N5 (Trilingue en Japonais - Anglais - Chinois) (N4, 4)

PPKn di dalam sebuah koloni semut terbagi menjadi beberapa kasta, yaitu semut ratu, jantan, dan pekerja. Jelaskan manfaat dari setiap kasta semut tersebut!

tolong dijawab dong kakak kakak ​

di dalam sebuah koloni semut terbagi menjadi beberapa kasta, yaitu semut ratu, jantan, dan pekerja. Jelaskan manfaat dari setiap kasta semut tersebut!

tolong dijawab dong kakak kakak ​

Jawaban:

1. Kebanyakan semut yang Anda lihat adalah betina

Semut memiliki sistem kasta. Ada pembagian tanggung jawab di antara mereka. Ratu adalah pendiri koloni, dan perannya adalah bertelur. Semut pekerja semuanya perempuan, dan mereka ini bertanggung jawab atas pekerjaan koloni yang harmonis.

Tugas mereka berkisar dari merawat ratu dan yang muda, mencari makan, mengawasi konflik di koloni, dan membuang kotoran. Semut pekerja kemungkinan besar tidak akan pernah memiliki keturunan sendiri. Sebagian besar telur berkembang sebagai pekerja, tetapi begitu koloni siap, sang ratu menghasilkan generasi reproduktif berikutnya yang akan melanjutkan hidupnya untuk memulai koloni sendiri.

2. Semut jantan hanya agen reproduktif bersayap

Semut jantan berkembang dari telur yang tidak dibuahi sehingga tidak menerima genom dari ayah. Ini berarti bahwa semut jantan tidak memiliki ayah dan tidak dapat memiliki anak laki-laki, tapi mereka memiliki kakek dan dapat memiliki cucu lelaki. Semut betina, sebagai perbandingan, berkembang dari telur yang dibuahi dan memiliki dua salinan genom–satu dari ayah mereka dan satu dari ibu mereka.

Semut jantan berfungsi layaknya sperma yang bersayap. Hanya memiliki satu salinan genom berarti setiap sperma mereka secara genetik identik dengan diri mereka sendiri.

3.Semut-semut pekerja ini bertugas untuk menjaga dan merawat ratu yang masih muda, mencari makan, serta membuang kotoran.

[answer.2.content]