1000 Essential Vocabulary for the JLPT N5 (Trilingue en Japonais - Anglais - Chinois) (N4, 4)

1000 Essential Vocabulary for the JLPT N5 (Trilingue en Japonais - Anglais - Chinois) (N4, 4)

PPKn tuliskan 10 kata istilah ppkn yang berakhiran isme/ me beserta artinya​

tuliskan 10 kata istilah ppkn yang berakhiran isme/ me beserta artinya​

Jawaban:

chauvinisme : Chauvinisme adalah istilah yang dipakai untuk merujuk kepada sikap kesetiaan ekstrem terhadap suatu pihak atau keyakinan tanpa mau mempertimbangan pandangan alternatif.

Komunisme adalah ideologi yang berkenaan dengan filosofi, politik, sosial, dan ekonomi yang tujuan utamanya terciptanya masyarakat komunis dengan aturan sosial ekonomi berdasarkan kepemilikan bersama alat produksi dan tidak adanya kelas sosial, uang, dan negara

Liberalisme adalah sebuah pandangan filsafat politik dan moral yang didasarkan pada kebebasan, persetujuan dari yang diperintah dan persamaan di hadapan hukum.

Anarkisme adalah filsafat politik yang menganjurkan masyarakat tanpa negara atau sering didefinisikan sebagai lembaga sukarela yang mengatur diri sendiri.

Nasionalisme adalah suatu paham yang mempertahankan kedaulatan sebuah negara dengan mewujudkan satu konsep identitas bersama untuk sekelompok manusia yang mempunyai tujuan atau cita-cita yang sama dalam mewujudkan kepentingan nasional,

Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah, dan rela berkorban demi bangsa dan negara.

Ultranasionalisme adalah sebuah "nasionalisme ekstrim yang mempromosikan kepentingan satu negara atau masyarakat di atas segala hal", atau singkatnya "pencurahan ekstrim terhadap negara orang itu sendiri".

Idealis merupakan suatu pemikiran atau keyakinan atas suatu hal yang dianggap benar berdasarkan pengalaman empiris yang unik, pikiran, serta cita-cita tinggi untuk mencapai hasil yang maksimal.

Otoritarianisme adalah bentuk organisasi sosial yang ditandai oleh penyerahan kekuasaan.

Sosialisme adalah serangkaian sistem ekonomi dan sosial yang ditandai dengan kepemilikan sosial atas alat-alat produksi dan manajemen mandiri pekerja,[10] serta teori-teori dan gerakan politik yang terkait dengannya.

[answer.2.content]